Tips Memilih Ikan Tuna Segar

By : | 0 Comments | On : September 26, 2015 | Category : Belanja, Tips

Menusedap.com | Agar kandungan gizi ikan tuna yang akan diolah tetap terjaga, sebaiknya perhatikan tips memilih ikan tuna berikut ini.

Banyak ragam olahan berbahan Ikan Tuna. Mulai dari Pindang, digoreng dengan bumbu asam manis hingga ikan Tuna sebagai campuran isian makanan ringan.

Bukan hanya bisa diolah beragam menu, kandungan Omega 3 ikan Tuna sangat baik untuk kesehatan. Apalagi Tuna juga kaya proterin bahkan kandungannya 2 kali lipat kandungan protein pada telur. Jadi tak tak heran jika Ikan Tuna banyak penggemarnya.

Nah, agar kandungan gizi tetap terjaga,sebaiknya perhatikan tips memilih ikan tuna berikut ini.

1. Kulit Lembab

Jika Anda memilih ikan Tuna di supermarket atau di pasar, hindari memilih ikan tuna yang kulitnya kering. Kemungkinan ebsar ikan tersebut tidak lagi segar.

Ciri ikan tuna segar biasanya di beberapa bagian kulitnya tampak kemerahan dan tekstur yang kenyal ketika ditekan.

2. Aroma

Yang juga harus diperhatikan dalam memilih ikan tuna adalah, ikan Tuna segar beraroma laut yang khas. Waspada ikan tuna yang bau anyir atau busuk yang menyengat.

3. Hindari Beli Potongan

Banyak pedangan yang menawarkan ikan potongan. Memang sih lebih ekonomisi, apalagi jika kita butuhnya tak banyak. Tapi hati-hati membeli tuna potongan. Yang harus diperhatikan adalah ada pedagang yang nakal dengan memberi bahan kimia agar terlihat segar dan menggoda.

Disarankan membeli ikan tuna utuh, meski dari segi ukuran terlihat lebih besar. Bila Tuna masih tersisa, bisa disimpan untuk dimasak lain waktu.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.